ShoutMix chat widget

Disclaimer !

MOST OF APPLICATION IN THIS BLOG IS UNSIGNED, SO IF YOU WANT TO USE PLEASE SIGNED THE APPLICATION, READ HERE
ALL OF DOWNLOAD LINK AT THE END OF ARTICLE, SO IF YOU WANT TO DOWNLOAD THE APPLICATION, FIND THE DOWNLOAD LINK AT THE END OF ARTICLE

Kamis, 17 Maret 2011

Make your Phone as Wireless Hotspot Server

Memang jaman sekarang Wireless Hotspot sedang merajalela. Banyak fast food atau minimarket yang memiliki hotspot sebagai fasilitasnya. Hotspot memang merupakan salah satu fasilitas yang dapat menarik cukup banyak pelanggan, ditambah lagi biasanya hotspot memiliki kecepatan internet yang cukup cepat (tapi tergantung ISPnya jg sih). Nah kali ini saya akan berbagi info tentang sebuah aplikasi yang dapat menjadikan handphone kesayangan anda sebagai sebuah wireless hotspot server. Jadi device yang connected dengan handphone anda bisa mengakses internet melalui jaringan internet dari handphone anda. Supaya
tidak bingung, langsung saja.


JOIKUSPOT 

Tampilan dasar joikuspot

Dapat dilihat dari gambar diatas, saat anda membuka program joikuspot lalu pilih option, langsung akan muncul seperti diatas. Untuk memulai pilih start, lalu anda harus memilih network mana yang akan menjadi basis hotspot anda (misal : XL-GPRS, TELKOMSEL, INDOSAT-GPRS dll). Lalu tunggu sampai hotspot anda sudah jadi atau siap digunakan.

Tampilan pada menu settings

Jika anda memilih menu settings, maka akan muncul seperti gambar diatas. Jadi ada beberapa menu dana kan kita bahas satu persatu :
- Network Name : untuk mengatur nama network atau hotspot yang akan anda buat
- Acces point : jalur access network yang akan digunakan atau ISP yg akan digunakan seperti (mis : XL-GPRS dll). JIka anda memilih always ask maka setiap memilih start pada menu utama anda harus memilih network access tersebut, namun jika anda memilih salah satu network access maka saat memilih start akan langsung melakukan koneksi.
- 802.11 channel : pilih saja automatic agar tak perlu mengatur lebih lanjut (hhe)
- Encryption : jenis encryption code yang akan kita pakai dalam hotspot
- Encryption key type : type encryption code yang akan kita masukkan
- Encryption key length : panjang encryption key yang akan kita gunakan
- Encryption key : code yang harus digunakan untuk connect ke hotspot yang kita buat (code hanya ditujukan untuk device yang ingin tersambung ke hotspot kita)
- Battery threshold : batas battery yang dapat membatasi penggunaan hotspot tersebut, jadi jika battery di atur dengan batas tertentu maka saat battery mencapai batas akan otomatis menghentikan hotspot tersebut.
- Landing page : landing page adalah page yang pertama kali dibuka browser saat connect dengan hotspot kita, jadi sebaiknya pilih “no” saja.
- Gateway IP address : IP dari gateway yang akan kita gunakan dalam hotspot tersebut, jika kurang mengerti jangan dirubah ;)
- Factory settings : menu yang digunakan untuk mengembalikan semua menu ke asalnya atau default setting

Tampilan dasar tab status

Anda dapat melihat status dari hotspot yang anda buat. Status ya tentang status network kita sedang start atau stop. Network name adalah nama network kita. Connection duration memberitahukan lama hotspot kita sudah mendirikan koneksi. Spped in – out menerangkan tentang speed atau kecepatan internet, jika in adalah kecepatan menerima data dan out kecepatan mengirim data. Bytes in – out memberitahukan tentang size data yang sudah kita kirim dan terima. Encryption jenis encryption pada hotspot yang sudah kita buat.

Jadi urutan pemakaian JOIKUSPOT secara instant adalah :
- Pilih menu start pada option
- Lakukan koneksi seperti koneksi wireless biasa pada device yang ingin kita koneksikan.
- Nikmati browser gratis pada device terkoneksi (tapi di handphone server tetap bayar :D hhe)

Oh ya, catatan penting KECEPATAN INTERNET HOTSPOT KITA TERGANTUNG DARI KECEPATA ISP ATAU NETWORK ACCESS YANG KITA PILIH ;)

Try it ;)

Want to download?
Download here


for further information email at Pettercross@yahoo.co.id or adding me on facebook :)

0 comments:

Posting Komentar